Wednesday, October 11, 2017

Travel Umroh Terpercaya di Tebingtinggi, Sumatera Utara

Travel Umroh Ekonomis di Tebingtinggi, Sumatera Utara– Jumlah jamaah umrah dari tahun ke tahun selalu menunjukan data peningkatan, beberapa media massa nasional mendapatkan data di tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah pendaftar umrah mengakibatkan banyaknya travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umroh ekonomis. Terlebih lagi apabila anda melakukan riset, banyak sekali travel umrah yang menyediakan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat paling bersejarah bagi umat muslim.


Dalam artikel ini elharamain wisata ingin membahas secara lengkap hal-hal seputar haji dan umrah termasuk juga kenapa biro travel umroh bisa memberikan paket ibadah umroh ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum membahas lebih jauh lagi, mari kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya menjadi wajib bagi umat islam yang mampu atau memiliki uang untuk mengerjakannya. Kemudian ibadah haji  dapat dilakukan pada bulan zulhijjah.


Sedangkan ibadah umrah berarti datang ke Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umrah


Sudah menjadi hal umum apabila ibadah haji seringkali disamaratakan dengan ibadah umrah karena sebagian orang menganggap bahwa kedua amalan tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Namun dalam melaksanakan umroh terdapat beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang harus anda kerjakan ketika melaksanakan umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat merupakan sebuah tempat yang biasanya digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan mengenakan baju ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram diperbolehkan digunakan sejak di Madinah. Namun, niatnya wajib dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat umrah sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Ketika anda sedang menggunakan baju ihram anda tidak diperkenankan menggunakan parfum, mandi menggunakan sabun, menyikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


melihat jika melakukan haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan sudah dikerjakan, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda sedang melaksanakan umroh, anda perlu melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melakukan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Akan tetapi ketika anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari Shofa ke bukit Marwah bisa dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melakukan umrah untuk memotong rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dicukur seluruhnya. Memotong rambut ini dilakukan setelah melakukan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dikerjakan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada anda yang hendak melaksanakan umrah niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Meskipun umroh bisa dilakukan sewaktu-waktu akan tetapi perlu dilakukan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan budget yang cukup banyak maka ketika memilih biro jasa umrah anda perlu hati-hati, percayakan urusan perjalanan umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah hemat


Biasanya jamaah mudah tergiur dengan harga paket murah yang menyebabkan hal tersebut menjadi sebuah ujung tombak bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau murahnya tarif manasik umrah tiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.


Namun yang perlu dicatat adalah jika fasilitas yang diberikan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor mengapa seringkali tarif umroh mengalami peningkatan dan penurunan.


Meskipun elharamain wisata memberikan paket umrah murah jika dibanding dengan travel lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah ekonomis Terpecaya


Menggunakan biro jasa umroh terpecaya memang perlu sekali terlebih lagi bagi anda yang baru pertama mengerjakan ibadah umroh. Pembimbing umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Tentu saja anda merasa kurang nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umrah dengan mengeluarkan budget yang banyak namun disana anda bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umrah yang anda pakai asli dari kementrian agama. Seringkali terdapat travel umrah yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tidak mau jika uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Ekonomis dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Haji Umroh


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Terpercaya di Tebingtinggi, Sumatera Utara

Post a Comment

Back To Top