Wednesday, October 11, 2017

Travel Umroh Hemat di Bengkulu, Bengkulu

Travel Umroh Terbaik di Bengkulu, Bengkulu– Jumlah jamaah umroh dari waktu ke tahun selalu menunjukan data peningkatan, beberapa media massa tanah air sempat mendapatkan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umrah mengakibatkan banyak sekali biro jasa umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umroh elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umrah ekonomis. Bahkan jika anda melakukan riset, terdapat banyak travel umrah yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat paling bersejarah bagi umat muslim.


Dalam pembahasan kali ini elharamain wisata akan membahas secara detail hal-hal seputar haji dan umrah termasuk juga kenapa biro travel umrah bisa memberikan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum kami mengupas lebih jauh lagi, kita bahas dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan oleh syariat. Ibadah Haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai uang untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dikerjakan pada bulan zulhijjah.


Kemudian ibadah umrah memiliki arti datang ke Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.


Pelaksanaan umroh


Sudah menjadi hal umum jika haji sering disamaratakan dengan umroh dikarenakan sebagian orang menilai jika kedua ibadah tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umroh ada beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang harus anda lakukan pada saat melaksanakan umroh


Menuju Tempat Miqat


Tempat Miqat adalah sebuah area yang seringkali digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan memakai pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Walaupun baju ihram boleh dipakai sejak di Madinah. Namun, niatnya harus dilakukan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah mengenakan pakaian ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Ketika anda sedang menggunakan pakaian ihram maka anda tak diperbolehkan menggunakan parfum, mandi memakai sabun mandi, menyikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Seringkali anda melihat jika melakukan haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Mengerjakan Tawaf sebanyak 7 kali.


Ketika anda sedang melaksanakan ibadah umrah, anda perlu melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjut solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Namun ketika anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Sudah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melakukan umrah untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini dapat {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Tahallul ini dikerjakan sesudah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib termasuk sebuah rukun umrah yang wajib  dikerjakan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami menyarankan kembali kepada jamaah yang hendak melaksanakan umrah niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan nantinya menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia jika sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Walaupun umroh bisa dilakukan sewaktu-waktu namun perlu dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan budget yang tidak sedikit maka dalam memakai biro jasa umrah anda perlu hati-hati, percayakan urusan perjalanan umroh kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah murah


Biasanya jamaah mudah tergiur dengan tarif paket hemat yang menyebabkan hal tersebut menjadi senjata bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau ekonomisnya biaya perjalanan ibadah umroh setiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu dicatat adalah apabila sarana dan prasarana yang disediakan oleh biro umrah tersebut sebanding dengan tarif, maka hal tersebut wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali tarif umroh mengalami kenaikan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata memberikan paket umrah ekonomis jika dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.


Travel Umrah hemat Terpecaya


Menggunakan biro jasa umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi bagi anda yang baru pertama kali melakukan umrah. Pembimbing umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Tentu saja anda merasa kurang nyaman jika seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan biaya yang banyak namun disana anda merasa bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing tersebut, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Seringkali terdapat biro perjalanan umrah yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tidak ingin apabila uang yang sudah anda kumpulkan hilang begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Haji Umroh


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Hemat di Bengkulu, Bengkulu

Post a Comment

Back To Top